Kejar Asli Cabe Ijo

Mengikuti Kompetisi Menulis Blog : Kejar Asli Cabe Ijo yang diselenggarakan Indomie, sungguh luar biasa. Saya merasa tertantang untuk ikut meramaikan kompetisi. Tantangan pertama adalah membuat sebuah blog karena saya tidak memiliki akun blog sebelumnya. Tantangan kedua, bagaimana saya bisa menemukan kedai Indomie seperti yang tecantum pada petunjuk kompetisi. Tantangan ketiga adalah bisakah saya ‘melukis’ menu Indomie Goreng Cabe Ijo hanya menggunakan kamera ponsel??

Hari Minggu siang, saya mulai menyusuri jalan Setiabudi, salah satu spot kedai Indomie untuk wilayah Bandung. Mendekati perempatan Jl. Gegerkalong, saya pun mulai mencari-cari, hingga sampai Jl. Panorama, saya tidak menemukannya. Hingga akhirnya saya berbalik arah, dan menyusuri lagi dengan saksama.

Akhirnya….voilaaa… !! Ketemu juga tempat yang dimaksud. Tempatnya persis di belokan Gegerkalong. Pantas saja tadi tidak ketemu, karena spanduk banner cabe ijo-nya sedang tergulung.

image

ENJOY adalah nama kedai Indomie ini. Tempatnya lumayan bersih. Ini poin bagus, karena menurut hemat saya salah satu syarat kedai makanan adalah tempatnya harus bersih. Ada beberapa meja di bagian dalam kedai, tidak terlalu ramai. Diteras pun terdapat tiga meja dan sepertinya asyik kalo menikmati Indomie diteras sambil menikmati ramainya suasana jalan Setiabudi. Akhirnya saya pun memesan Mie Goreng Cabe Ijo. Sambil menunggu mie-nya matang, sesi photo-photo pun mulai. Karena belum punya kamera PRO, tak jadi soal, kamera ponsel pun beraksi. Yihaaa….!!

image

Saya berfoto di depan X-Banner, yang isinya syarat  dan ketentuan kompetisi. Trus, karena penasaran dengan spanduk yang tergulung, saya pun sengaja membuka gulungannya dan berfoto juga disana. Hmmm… pantas saja kedai ini tidak ketemu tadi… lha ‘petunjuk’ tergulung.

image

Tak lama kemudian, pesanan saya pun datang. Seporsi Indomie Goreng Cabe Ijo plus bakso-sosis. Agar tampilannya lebih menggugah selera dan tampak cantik dibidik kamera, saya menambahkan sedikit sambal cabe ijo-yang saya bawa sendiri-agar pedasnya lebih nendang. Karena memang sedang hobby banget fotografi, saya pun mulai menata posisi mie goreng dan mulai memotretnya. Jeprat-jepret, jeprat-jepret hingga bapak tua-tukang servis jam tangan-disebelah kedai sesekali melirik dan tersenyum.

image

Hmmm…luar biasa! Sudah tidak sabar untuk menyantapnya. Saat mie diaduk agar bumbu tercampur merata, aromanya lezzzaatt. Warna hijaunya, menggoda! Pas dicoba, wuuiihhh enak banget, berpadu dengan sosis dan bakso yang kenyal. Rasa gurih bercampur pedas yang lumer dimulut, benar-benar bikin nagiiihh!! Tanpa menunggu lama, kelezatan Indomie Goreng Cabe Ijo sudah berpindah ke perut yang sedang lapar. Segelas es jeruk, merupakan pilihan yang pas, menyempurnakan menu kali ini.

image

Selesai makan, saya masih duduk menikmati suasana. Inspirasi pun mulai bermunculan. Ide-ide untuk mengisi dan mengembangkan blog ini tiba2 meluncur begitu saja. Begitu juga dengan kalimat-kalimat yang akan dirangkai untuk mengikuti kompetisi ini, tiba-tiba datang, mengalir saja….. Muncul pula ide untuk sedikit mempercantik tampilan foto-fotonya. Alhamdulillah, seporsi Indomie Goreng Cabe Ijo telah menggiring saya menjadi lebih kreatif, inspiratif, dan memunculkan ide-ide segar.

image

Semoga, hal seperti ini terjadi juga pada peserta lain di seluruh Indonesia, dimana kehadiran Indomie bisa menginspirasi, bisa mengedukasi dan menggiring jadi lebih kreatif, seperti saya!

2 thoughts on “Kejar Asli Cabe Ijo

Tinggalkan Balasan

