Kedai Ling-Ling : Nama China, Rasa Jepang!

Bagi sebagian warga Kota Bandung atau orang luar kota yang sering kuliner di Bandung mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat kuliner Kedai Ling-ling. Sebuah kedai yang menyajikan berbagai makanan khas Jepang seperti ramen atau takoyaki. Pada awalnya, Kedai Lingling benar-benar kedai di halaman sebuah distro di Jl. Sultan Agung. Tapi sekarang, Kedai Lingling hadir dengan suasana yang lebih nyaman, seperti resto pada umumnya.

image

Restoran baru KLL (Kedai LingLing) ada di Jl. Sukajadi. Kalo dari arah PvJ, naik sedikit ke arah utara, tepatnya di depan Taman Sukajadi, eks Restoran Ikan Bakar Pak Chi Met. Walaupun berbentuk resto, tapi tetapi tetap tidak meninggalkan ciri khas aslinya, yaitu ada Ramen Bar di halaman resto, yang berwarna merah terang, lengkap dengan lampion-lampionnya.

image

Berikut adalah menu yang pernah saya coba  di Kedai Ling-ling…
image

Takoyaki
Saya memilih takoyaki sebagai hidangan pembuka. Camilan khas jepang berbentuk bulat sebesar bola golf ini disajikan hangat dengan saus khusus dengan taburan daging kepiting. Rasanya gurih, lembut seperti bakwan setengah matang. Isiannya kita bisa pilih octopus, beef, atau keju. Takoyaki ini dibandrol 15ribu/porsi, isi 5 buah.

image

Crab Okonomiyaki
Makanan ini lebih mirip martabak ala jepang. Adonannya hampir sama dengan adonan Takoyaki, hanya saja bentuknya bundar pipih seperti martabak. Bagian atasnya diberi saus dan mayonaise dan ditaburi daging kepiting. Crab Okonomiyaki ini bisa dinikmati buat berdua, dengan bandrol 15ribu/porsi.

image

Ramen Spesial KLL
Ramen, merupakan menu andalan di Kedai LingLing. Masakan dari Cina yang dibuat ala Jepang-merupakan hidangan mie rebus, yang diberi kuah kaldu khusus, dicampur dengan sayuran khas jepang dan daging berbumbu. Ramen Spesial KLL memiliki cita rasa gurih dan segar. Daging berlumur bumbu yang disajikan diatasnya, membuat aroma dan rasa ramen ini menjadi pedas. Walaupun tingkat kepedasannya ‘sedang’, tetapi unttuk yang tidak suka jangan memilih ramen ini. Masih ada ramen lain yang tidak pedas, yang tidak kalah lezatnya.

image

Katsu Ramen
Nah, buat penggemar ramen yang tidak suka pedas, bisa mencoba menu ini : Katsu Ramen. Disajikan dengan ayam fillet yang digoreng dan sayur-sayuran khas jepang, katsu ramen tetap lezzat dan guriiihh.

image

Mango Dessert
Ini adalah hidangan penutupnya. Semacam jus mangga yang agak beku, disajikan dalam sebuah cup sedang, yang diatasnya diberi tambahan jelly beraneka bentuk berwarna warni. Rasanya manis segeerr, berpadu dgn asem mangga yang lembut dingiiiin, enyyyaakkk banget…. Juara, pokoknya! Banyak juga yang membeli untuk take away, sebagai oleh2.

Nah, itu sedikit liputan saya tentang kedai LingLing. Kalo penasaran, boleh dicoba looohh. Jangan lupa, ajak saya hehehe…

3 thoughts on “Kedai Ling-Ling : Nama China, Rasa Jepang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s