Nonton Bareng Film Cinta dalam Kardus Bersama Sukro Dua Kelinci

image

Khasanah perfilman Indonesia semakin beragam, ketika diawal bulan Juni 2013 muncul sebuah film monolog berjudul Cinta dalam Kardus. Film bergenre komedi romantis yang dibintangi oleh Raditya Dika yang sebelumnya dikenal sebagai blogger, penulis buku dan seorang stand up komedian. Dan betapa senangnya saya, bisa menjadi salah satu pemenang kuis Nonton Bareng Cinta dalam Kardus di Ciwalk XXI yang diselenggarakan hari ini oleh Kacang Sukro Dua Kelinci.

Inti cerita dalam Film Cinta dalam Kardus adalah: Miko (diperankan Raditya Dika), seorang cowok canggung, ingin mencoba standup comedy untuk melupakan problemnya dengan pacarnya, Putri. Namun, ketika di atas panggung, Miko malah menceritakan barang-barang peninggalan mantan-mantannya yang dia simpan di dalam kardus. Seiring dengan dia menceritakan barang-barang tersebut, Miko belajar sesuatu yang penting tentang cinta.

image

Datang tepat waktu, jam 9 pagi, saya sudah tiba di Ciwalk XXI. Belum terlalu ramai, tapi sudah tampak beberapa orang yang duduk-duduk bergerombol. Saya langsung menuju meja panitia yang dijaga oleh mbak2 yang ramah. Setelah melakukan registrasi, saya mendapatkan dua tiket Row C9 dan C10, dan dua voucher untuk ditukar dengan 2 Pop Corn Medium dan 2 Cup Soft Drink. Sambil menunggu waktu, saya sempat berfoto dekat X-Banner yang ada di dekat meja panitia.

image

Dalam hitungan menit, pengunjung sudah bertambah, dan tampak antri untuk registrasi. Tak lama berselang, pintu theater dibuka. Saya meluncur menuju studio yang dimaksud, setelah menukarkan voucher popcorn+softdrink sebelumnya.

Sebelum film diputar, ada sedikit sambutan dari pihak Kacang Sukro Dua Kelinci. Hadir pula, salah seorang pemain pendukung film ini, yaitu Anizabella P. Lesmana. Sedangkan Raditya Dika, pemeran utama film ini, tidak tampak hadir. Ooohh, mungkin disimpan belakangan, mungkin sebagai kejutan. Begitulah saya berharap. Panitia mengajak berbincang sejenak dengan Anizabella tentang pengalamanya bermain di film ini. Seiring meredupnya lampu bioskop, acara pun dimulai…
😉
Saya tidak terlalu paham sinematografi, jadi saya ikuti dan nikmati saja adegan demi adegan yang ada dalam film. Bila sebelumnya kita melihat serial Malam Minggu Miko di salah satu TV swasta, nah ini mungkin bisa dibilang versi layar lebarnya (Malam Minggu Miko The Movie). Banyak dialog2 yang khas Miko, atau lebih tepatnya melucu a la Stand Up Comedy. Benar-benar Raditya Dika bangeeettt…deeehh.

image

Dipenghujung acara, panitia mengadakan games. Hadiahnya berupa dua jersey asli Real Madrid. Banyak peserta yang sangat antusias mendapatkan jersey tersebut. Kejutan lainnya adalah pada saat panitia memberi tahu, bahwa bagi yang beruntung, akan ada ‘sesuatu’ dibawah kursi, tempat kita duduk. Serentak setiap orang membungkuk dan mencari-cari kejutan yang dimaksud.

Yap!! Saya mendapatkannya! Sebuah buku menempel dibagian bawah kursi. Buku tersebut ditempel dengan selotip. Buku berjudul Cerita si Anak Magang Pembuatan Film Cinta dalam Kardus oleh Anom Kiskenda. Dalam buku tersebut juga ada Skenario Film Cinta dalam Kardus yang ditulis oleh Raditya Dika dan Salman Aristo. Waahh….saya beruntung sekali….

image

Sayangnya, hingga acara selesai, sang bintang yang ditunggu-tunggu tidak hadir. Padahal, kalo saja ada Raditya Dika, mungkin acara menjadi lebih seru. Harapan saya bahkan agak lebay : ada sedikit sesi tanya jawab dan photo bareng pemain dan pendukung film. Mungkin karena keterbatasan waktu menjadi kendala. Tapi yang jelas, menurut saya acara yang seru dan banyak kejutan ini menjadi kurang menggigit dan kurang klimaks.
🙂

6 thoughts on “Nonton Bareng Film Cinta dalam Kardus Bersama Sukro Dua Kelinci

  1. a iwan,,,saya mau liat buku skenarionya,,,,
    penasaran dengan beberapa dialog yang menurut saya bagus😀

      1. Aku baru tahu kalau a iwan ngebales ><. InsyaAllah besok sebelum ke kampus saya ke sana ya a iwan

  2. hi bro Ridwan, ada sesi Meet n Greet with Raditya Dika dan Anizabella Putri sehabis Nobar. Bagi para pemenang Nobar yang beruntung, ada kesempatan utk bertemu, bertanya dan berfoto bareng kedua artis ini🙂

    1. Waahh, sayang banget hal itu tidak disampaikan oleh pihak panitia diakhir acara, sehingga saya tidak tau. Penulisan blog pun akan semakin semangat kalo ada bintang, dan pembaca akan antusias mengklik link-nya. Promosi pun mungkin akan lebih efektif.
      Next time lah, kalo ada acara lagi, harus lbh informatif. Maksudnya-siapa tau saya menang atau dilibatkan meliput, walau hanya blogger amatir (pemula). Terima kasih banyak informasinya😉

Tinggalkan Balasan

