Kupu-kupu lagi!

Berhasil memotret kupu-kupu dari jarak dekat, adalah hal yang luar biasa menurut saya. Dalam beberapa percobaan memotret si mungil bersayap indah ini, tidaklah mudah. Ya, bisa jadi si kupu-kupu sudah terbang lagi – sebelum kita bisa mengambil posisi untuk motret. Atau mungkin yang lebih menyebalkan, kupu-kupu itu sudah langsung terbang dan berlari ketakutan ketika kita baru saja mau mendekat. Yang lebih parah, ada juga kupu-kupu yang sok pamer dengan sayap cantiknya seakan-akan dia sedang melakukan senam ritmis, meliuk-liuk, gak bisa diam! Nah, kalo begitu, pikiran extrem pun melintas, kupu-kupu harus ‘dikepraakk’ dulu, biar bisa dapat gambarnya. Dan sampe detik ini, ide liar itu hanya ada dalam genangan pikir. Kenyataanya, saya selalu membiarkan mereka menari dan membiarkan si kupu-kupu  melanjutkan senam ritmis walau di depan hidung sekalipun🙂

Naaah, beberapa hari lalu, saya mendapati seekor kupu-kupu yang gagal bermetamorfosis. Jadi, sayapnya tidak membentang indah, tapi melingkar berbentuk sepiral. Dan tentu saja, akibat kegagalan ini, si kupu-kupu ini.tidak bisa terbang..

image

image

Masih kupu-kupu dari jenis yang sama bukan kupu-kupu langka juga sih, hinggap dengan cantiknya disebuah daun yang basah sesudah hujan. Entah memang kehujanan dan tidak bisa menyelamatkan diri, atau kupu-kupu ini pengen mencoba berenang sambil bergaya seperti perenang professional (gaya kupu-kupu).

image

image

Terakhir, kupu-kupu yang saya bidik adalah seekor kupu-kupu cantik berwarna coklat dengan sayap bermotif batik Mega Mendung. Emang, batik mega mendung gituh??  Beruntung, bisa memotret si kupu-kupu yang sedang ‘ngaso’ ini. Saya tidak yakin juga dia sedang ngaso. Mungkin memang sengaja, ingin memamerkan keindahan sayapnya, didepan saya.

image

image

Cantiiikk kaann?? Dan sedetik kemudian, kupu-kupu ini terbang lagi, dan entah kemana. Saya merasa beruntung. Hmmm, ternyata beruntung itu kadang tidak harus berupa materi ya…

🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s