Berbuka Puasa Bersama.

Beberapa hari lalu, saya diundang berbuka puasa bersama. Kebetulan, acara ini bertepatan dengan hari ulang tahun dua orang teman, yang dirayakan secara bersamaan. Saya diundang berbuka puasa di Hotel Aston Primera, Jl. Pasteur, Bandung.

Saya datang tepat waktu, yaitu sekitar jam 17.30. Masih ada jeda waktu untuk sapa sana sini, dan mengobrol sebentar sebelum datangnya beduk maghrib. Dan inilah makanan yang tersaji disana, yang saya sempat dokumentasikan.

image

Diawali dengan jajanan pasar. Saya mengambil sebuah kurma, sepotong kue dadar gulung benar-benar sepotong loh, krn pihak hotel memotongnya menjadi dua, sepotong kue ketan (yang entah namanya apa), sepotong cake dan sebuah strawberry iris sebagai hiasannya. Segelas kolak singkong, kolang kaling yang dicampur dengan nangka, tak luput saya sikaaatt.

Selanjutnya, saya mengambil sop buah. Standar sih sop buah seperti pada umumnya.

image

Masih merasa kurang, saya pun mengambil secangkir sup asparagus. Tampilan sup yang lebih menyerupai bubur, tapi pas dicicipi, waahh lezaatt. Sup ini sukses meluncur kedalam perut dan berhasil menghangatkan perut setelah seharian berpuasa.

image

Sambil mengobrol dan saling bertukar pendapat mengenai beberapa menu, saya rehat sebentar. Tapi, melihat seorang teman menyantap kupat tahu, akhirnya saya pun tergoda. Saya mengambil kupat tahu dalam porsi kecil saja. Dan sesudah itu,  saya langsung menuju menu utama, yaitu nasiiii…

image

Di menu  nasi, saya mengambil sepotong ayam berlumur santan kental-yang entah namanya apa, yang jelas lezat sekali. Saya juga mengambil mie goreng-yang lagi2 ini juga enak. Sepotong ikan  dimasak asam manis, dan tumis kacang panjang. Bleg! Sepiring mentuuunng tuung! Aaah, ini pasti mengenyangkan, bahkan mungkin sangat kenyang.
Setelah menyelesaikan hidangan paripurna, saya hanya bisa duduk2 sambil mengobrol. Beberapa teman masih tampak ngemil tempe mendoan dan secangkir teh  hangat manis. Ada juga yang masih ngemil cake atau kue2 manis.

image

Yaaahh, lumayanlah berbuka puasa disini. Dengan hanya membayar 78ribu nett. Walaupun makanannya tidak cetar membahana, tapi stoknya banyak, sehingga tidak sampai kehabisan. Petugasnya ramah, dan selalu mengisi kembali setelah terlihat makanannya berkurang atau terlihat akan habis. Buah potong, kue2 manis, tampak selalu menghiasi meja. Tempatnya juga nyaman.  Alhamdulillah. Terima kasih atas undangannya ya temanz!
image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s