Obrolan Pagi Hari….

Tadi pagi, seorang bapak2 bertanya “Ini tukang bubur-nya kemana?? Saya hanya menjawab sekenanya aja “blm datang, Pak” Saya sedang asik dengan Path, jadi sedikit mengabaikan. “Biasa datang jam berapa?” Si Bapak melanjutkan bertanya. Saya pun menjelaskan bahwa Pak Raswan itu jualannya gak tentu. Kadang pagi, kadang agak siang. Bahkan kadang kesiangan sampe jam 10an. Padahal sarapan bubur itu enaknya pagi.

Sambil memesan kopi, obrolan pun berlanjut. Akhirnya saya ceritakan bahwa Tukang Bubur itu mungkin tidak bisa memanage waktu. Dikerjakan tidak tepat waktu, lamban dan agak lelet, jadi mungkin kesiangan. Cerita pun bergulir, saya ceritakan bahwa dulu waktu bersama istrinya usahanya sempat maju, dan pelanggan2 mahasiswa lebih dekat ke Ibu daripada ke si Bapaknya. “Lha, sekarang si Ibunya kemana?” Lanjut si Bapak. Saya pun menjelaslan bahwa mereka kan sudah bercerai, sudah lebih dari dua tahun lalu. “Ooohh, saya baru tahu” si Bapak manggut-manggut.

Obrolan pun berlanjut. Saya bercerita bahwa dulu, setelah berpisah dengan istrinya usahanya sempat kacau. Rasa lontong karinya dan bubur jadi tidak enak dan waktu jualannya juga gak pernah rutin, kadang pagi, kadang siang…. Tapi sekarang, udah mulai berkembang lagi. Apalagi sejak usahanya dipegang menantunya, udah mulai maju lagi.

Si Bapak mulai berceramah bahwa seharusnya ada mediasi, istri itu membawa berkah bla bla bla…. Saya mendengarkan, dan kenyataanya mediasi tidak berhasil.

Sampai akhirnya, tak lama kemudian Pak Raswan datang terseok-seok mendorong gerobaknya. “Naaah, itu dia…. Pak Raswan-nya datang…!” Menunjuk Pak Raswan dengan gembira. Bapak mau pesan bubur kaaan? “Oh, enggak! Maksud saya Pak Torik, Tukang Bubur Kacang….!”

Krik…krik…krikkkk!

2 thoughts on “Obrolan Pagi Hari….

  1. haduh a’ iwan itu akhirnya beneran bikin gubrak😆
    padahal di tengah cerita dah ngomongin soal lontong kari yah, bapaknya masih ga ngeh aja😆

Tinggalkan Balasan

