Ramen, Yang Mana Favoritmu?

Sebenarnya, saya bukan penggemar mie ramen. Untuk sejenis noodles, saya lebih suka Mie Ayam atau Mie Bakso atau mie instan pake telur dan cengek. Jadi, pada saat saya mencoba hidangan favorit Naruto ini, saya sekedar ikut2 aja. Namanya juga sedang trend….

Sialnya, pas saya mencoba ramen pertama kali di sebuah restoran jepang, tidak ada kesan khusus. Saya pikir, ini cuma mie dalam baskom yang kuahnya bisa dipake buat berenang. Beruntung, kali berikutnya saya mencicipi jenis penyajian ramen yang manusiawi. Artinya dengan ukuran mangkok yang wajar dan aneka pilihan kuah yang gak ‘gejubarrr’ tapi rasanya enak, mantap!

Berikut adalah ramen2 yang pernah saya coba :

Ramen di Tokyo Connection
image

Baru-baru ini saya memesan ramen di Tokyo Connection (TC), Ciwalk. Sebelumnya, saya pernah juga mencicipi ramen di TC yang Jl. Progo. Walaupun kata teman2 saya ramen disini enak, tapi menurut saya biasa saja. Saya sudah memesan kuah  tertentu (soyu) yang agak asin biar tidak terlalu bening dan ‘cawerang’ Penyajian ramen di TC mirip di Gokkana Teppan. Mangkuknya segede gambreng dgn kuah yang bisa dipake buat kobokan. Kalo mengganti mie ramen yang biasa dengan mie udon yang gede2 tinggal menambah 10rb/porsinya.

Ramen di Kedai LingLing
image

Ramen di Kedai LingLing, termasuk katagori enak. Banyak pilihan ramennya dengan porsi yang besar tapi wajar (bukan kuah dalam mangok yang bisa dipake buat berenang). Saya pernah menuliskan artikelnya tentang Kedai LingLing beberapa waktu lalu. Selain ramen, menu favorit saya adalah Takoyaki, Okonomiyaki dan Mango Dessert. Harga ramennya antara 25ribu untuk Ramen Spesial KLL, 35ribu untuk Ramen Hakata dan Ramen Saporo dibandrol 40ribu per porsinya. Recomended!

Kuma Ramen
Kedai Kuma Ramen yang saya coba adalah yang di Jl. Cipaganti-walaupun ada yang di Jl. Cimanuk. Denger2 dari keponakan sih ada menu ini dan itu. Pas kesana, ternyata serba kosong. Jadilah kami memesan ramen2 menu yang ada, sesuai rekomendasi si mbak2nya. Rasanya tidak istimewa, cukup lumayan.Tapi, akan lebih menarik lagi kalo harganya diturunkan 5rb hingga 7rb, pasti terasa lebih ‘bersahabat’.

image

Ramen di Rumah Lezat Simplisio

Simplisio menawarkan banyak pilihan ramen. Salah satunya adalah Chizu Ramen, Butter Tonyu Ramen, Tamago Ramen, Karé Ramen, Wakame Ramen, dan Miruku Ramen. Rasanya enak! Porsinya juga mengenyangkan. Menurut saya, selain di Kedai LingLing, inilah Ramen rasa enak dengan rentang harga yang setara yaitu 25rb-35rb-an. Recomended :9

image

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s