Hai BeFriends, ini koleksi saya :)

image

Album Pertama “CINTAILAH AKU”
Menurut saya, album ini kurang komersil. Materi album ini bobotnya ‘terlalu festival’. Selain mengandalkan single Cintailah Aku, album ini memuat lagu2 yang menjadi jawara di ajang festival yang membesarkan nama AB Three seperti  Tak’kan Berhenti, Dream of My Heart dan Get Into The Heat.

Sayang memang, video klip Cintailah Aku-yang saat itu pembuatan video musik sedang bangkit dan sedang bagus2nya-malah dibuat biasa saja, bahkan terlalu terlalu sederhana untuk ukuran nama besar AB Three. Kalo album ini kurang mendapat sambutan secara penjualan, wajar. Saya sendiri kurang puas….

image

Album kedua “KERINDUANKU”
Album kedua ini menjawab kekecewaan saya di album pertama. Memiliki konsep yang kuat, materi album bersinergi dengan desain cover dan video klip yang sangat trendi. Di album ini, AB Three tetap pelit bikin video klip. Selain lagu Kerinduanku, tidak ada satu pun single di album ini yang dibuatkan video klipnya. AB Three mengandalkan tampil live dengan aksi panggung atraktif sebagai pengganti video seperti single hits Suaramu dan We Are One . Beruntung, lagu lainnya seperti Kan Kucoba dijadikan jingle iklan produk sabun mandi dan single Lagi lagi menjadi jingle iklan restoran cepat saji. Secara kualitas, album ini sangat memuaskan, dan merupakan puncak paling gemilang sepanjang karir AB Three! :9

image

Album ketiga “NYANYIAN CINTAMU”
Walaupun tidak sebagus album Kerinduanku, tapi album ini boleh dibilang ‘selamat’ secara komersial. Dibuat dua video klip sebagai pendongkrak penjualan. Selain mengandalkan lagu Nyanyian Cintamu-yang secara pribadi saya tidak suka-album ini menelurkan hits Aya ya dan Optimis.

Lagu Hari-hari Bersamamu, yang dijadikan iklan sabun mandi tidak pernah terlihat utuh penayangan video klipnya. Padahal, sumpaaah kereeen banget! Begitupun lagu Song of The Earth. Konon dibuat video klipnya didukung oleh PBB sebagai duta lingkungan hidup. Tapi, saya belum sekalipun lihat videonya, di youtube sekalipun. Sementara lagu Optimis dan Sajojo+Naluriku digeber melalui acara musik live seperti biasanya *angggeeerrr!*

image

Album keempat “AURAKU”
Naaah, ini album AB Three yang saya suka banget. Serupa album Kerinduanku, materi album ini bersinergi antara desain cover dengan fotografi yang artistik dan video klip yang keren. Album yang sangat groovy ini menjagokan single Auraku dan Apa Adanya. Sayangnya lagu yang menurut saya bagus (Tetap Menunggu, Katakanlah dan My Love For You) tidak dibuatkan klipnya (dalam hati bilang: jangan harap!!) dan jarang dinyanyikan di acara musik live. Yang digeber di beberapa acara musik saat itu adalah Hasratku-nya Imaniar yang juga dibuat nge groove.

Setelah itu, tahun-tahun berikutnya saya sudah tidak lagi mengikuti eksistensi AB Three. Well, gembar-gembor konser tunggal Dream of My Heart bulan lalu, mengusik saya untuk membongkar kembali koleksi lama. Memutar kembali lagu2nya dan berharap ada album baru dari grup vokal paling kece sejagat!

đŸ™‚

Tinggalkan Balasan

