Jajanan di Bandung #2

Melanjutkan postingan saya sebelumnya Jajanan di Bandung #1 maka, ini adalah sekuelnya. Ternyata memang ada sumur di ladang, maka saya pun menumpang mandi-lalu bergegas jalan2 cari jajanan…..

Batagor
Ada banyak Kedai/Resto Batagor, yang sangat terkenal di seantero Bandung. Harganya cetar membahana badaaiii. (Teman saya sampe kaget, untuk 2porsi batagor dan 2 minum, harus membayar 98rb alias 100ribu kurang dikiiiit-di sebuah kedai batagor Jl. Veteran Bandung). Daaan saya tidak mau menyia2kan 50ribu rupiah hanya untuk sepiring batagor. Jadi, saya lebih memilih batagor ’empire’ saja (baca : batgor emperan kaki 5). Batagor kampung kayak gini biasanya 5rb-10rb per porsinya. Lumayan enak kok….

image

Batagor ‘Rizki’, 5rb per porsi

Siomay (Baso Tahu)
Baso Tahu juga sangat populer di Bandung. Ada banyaaaakk spot2 baso tahu-siomay, di Bandung baik di foodcourt, ataupun kedai-kedai tertentu dengan berbagai merek. Harganya pun beragam. Tinggal sesuaikan dengan kantong saja. Rasa berbanding lurus dengan harga, itu pasti. Tapi, saya juga tidak mau mengeluarkan puluhan ribu, hanya untuk seporsi baso tahu siomay. Baso tahu SARI, Shincan, Hokkie atau Ponyo sudah cukup buat saya.

image
Baso Tahu Maulana Yusuf 5rb per buah

Cimol
Panganan ini mirip cireng-yang lebih dulu populer dan naik kelas. Cimol, seperti halnya Cireng isi, Cilok, Cilok-goreng, bertebaran di Bandung, dari mulai didepan sekolah-sekolah, didepan pertokoan seperti BIP, sekitar Gasibu, atau sekitar kampus. Nah, Cimol ini, ada varian rasanya juga. Ada keju, bawang, pedas dan lainnya. Harganya 3rb per bungkus.
image

Cimol Jl. Ganesa, setiap sabtu aja, dpn pintu parkir barat, ITB.

Lumpiah Basah
Sangat mudah menemukan tukang lumpia basah di Bandung. Di depan kampus, di Gasibu, di DU, di depan BIP atau didepan minimarket2 sampai di PasarTongTong Ciwalk pun ada. Naaahh, tapi setahu saya yang benar2 enak hanya beberapa. Salah satunya adalah di depan kampus ITB, dekat pintu masuk Masjid Salaman. Itulah lumpia basah terenak yang pernah saya coba. Harganya 7ribu. Recomended :9

Lumpia Basah depan ITB, 7rb per porsi

Es Pisang Ijo
Ada banyak penjaja es pisang ijo, di Bandung dan hampir semua sudah modifikasi hasil kreatifitas. Tidak lagi seperti versi aslinya yang menambahkan bubur sumsum dan syrup merah. Ada yang menggunakan vla warna warni sesuai rasa yang di tawarkan, ada yang menambahkan kacang sangrai, meses dan susu. Bahkan ada pula yang menambahkan agar-agar jelly. Ada yang memasang merk Aladin, Sayogi, Just Mine, Yasmin, sampe Ijo Royo2. Banyak pokoknya. Biasanya sih harganya 7ribu per kemasan cup. Seperti es pisang ijo Sayogi rasa stroberi iniiiii, dimariiii….

image

Pisang Ijo, Sayogi – Jl. Ganesa, 7ribu per porsi

Cakue Mini
Ada banyak tukang cakue mini tersebar hampir di setiap keramaian di Bandung. Yang satu ini cakue mini enak yang ada di depan SD Ujung Berung. Yah, di depan sekolahan tersebut memang ramai penjual makanan, yang-sejauh ini saya coba sih, enak2 semua. *berbahagialah orang2 yang tinggal di Cigending-Ujung Berung*

image

Cakue Mini, depan SD Ujung Berung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s