Melipir ke Taman Cibeunying

Taman Cibeunying

Senangnya kota Bandung mulai bebenah. Salah satunya adalah bebenah taman kota. Selain Taman Jomblo dan Taman Pustaka Bunga yang sekarang sedang nge-hits, ada beberapa taman kota yang dibuat tematik, (dan belum sempat saya kunjungi) seperti  Taman Fotografi, Taman Musik, Taman Persib.

At Cibeunying Park(1)

Taman Cibeunying, berada tak jauh dari Taman Pustaka Bunga, berjarak puluhan meter – hanya tinggal berjalan kaki saja. Ruang publik ini merupakan taman terbuka yang sangat menyenangkan. Ada tempat buat duduk2, ada gasebo, shuttle penyewaan sepeda (walaupun belum difungsikan) ada jogging track daaan ada free wifi #bandungjuara. Asyyiikk kaaann….??

wpid-2014-01-05-07.15.03.jpg

Disebelah selatan taman, ada satu track yang biasa disebut ‘track refleksi’. Track melingkar yang terbuat dari batu-batu yang kalo kita berjalan diatasnya akan terasa seperti sedang dipijat refleksi. Ini bagus untuk melancarkan peredaran darah. Kebanyakan sih, pengguna track ini orang dewasa atau orang tua yang sepuh gitu. Kalo bisa berjalan satu putaran saja kayaknya udah untung deh.

Dery  Sastrawijaya

Tempatnya yang berhadapan dengan pasar loak emperan, tidak susah kalo datang kesini saat perut kosong. Ada banyak penjual makanan di sekitar sini dari mulai kupat tahu, bubur ayam, gorengan, bajigur dan lain2. Kalo perlu barang2 bekas juga bisa sambil liat2 dulu disini….

wpid-2014-01-05-07.17.22.jpg

Hanya saja…seperti kebiasaan orang Indonesia-tempat ini masih banyak sampah. Tempat sampah yang disediakan sudah penuh, dan sampahnya berceceran hingga jogging track. Seperti jarang diangkut. Sayang banget jika tempat yang sudah dibenahi ini, masih saja ada yang mengurangi keindahannya…

Yuk ah, kita bantu dengan menjaga taman ini, menjaga kebersihannya dan menjaga keberadaannya, sehingga taman ini bisa tetap bertahan menjadi taman yang meyuplai oksigen bagi kelangsungan hidup kita. Semoga yaaa….

At Cibeunying Park

Courtesy Photo : Juan Fath & Dery Sastrawijaya

4 thoughts on “Melipir ke Taman Cibeunying

  1. aku setuju a iwan,,,Bandung udah mulai berbenah jadi lebih nyaman dan cantik,, saatnya warga Bandung juga mengedukasi diri untuk menjadi lebih baik lagi, biar kecantikan dan kenyamanan Bandung tetap terjaga. Contohnya buang sampah pada tempatnya dan tertib berlalu lintas🙂

    1. Bener banget, Ra. Saya sudah tidak sabar menunggu taman2 lain yang ada danau-nya (untuk wilayah Bandung Timur). Tinggal bagaimana tanggung jawab kita merawatnya…😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s