Berburu Gajah, album terbaru Tulus

Beli CD Musik : Tulus
Tidak bisa datang ke Jakarta Jazz Festival, awal bulan maret ini, tak masalah buat saya. Saya cukup bahagia mendengar kabar, bahwa ada CD bagus yang direlease dari penyanyi solo asal Bandung (iya gituh??). Album yang dimaksud adalah Gajah, karya kreatif dari Tulus, seorang musisi yang selama ini bergerilya lewat jalur indie label. Setelah mereview beberapa lagunya, positif saya mulai memutuskan untuk mencari CD-nya. Setelah mencari informasi melalui media sosial, akhirnya saya bisa mendapatkan CD tersebut di Omuniuum (sebuah store kecil, yang mendistribusikan produk2 indie label). Bahagia sekali bisa mengapresiasi hasil karya musik negeri sendiri, dengan bobot konten album yang menurut saya sangat bagus. Album Gajah itu sendiri diambil dari salah satu lagu yang berjudul Gajah yang menceritakan masa kecil sang musisi, berbadan besar dan mendapat panggilan si Gajah dari teman2 masa kecilnya. Selebihnya, konten album ini sangat beragam, dan lirik2nya sangat bagus, jujur dan mengangkat tema sehari2 dengan cerdas. Kereenn pokoknya.

image

Ada 9 track yang kereeen banget di album ini. Single pertamanya berjudul ‘Baru’, ditempatkan di track 1. Lagu bertempo cepat bernada riang, mengisahkan bahwa sosok Tulus yang sekarang berbeda dengan sebelumnya, ‘ ini aku yang baru’ demikian kata Tulus dalam kemasan musik pop retro tahun 70an yang fresh! Ada juga lagu ‘Sepatu’ yang beberapa waktu lalu dilempar menjadi single, dan menjadi hits di radio. Sementara, 7 track lain di album ini sangat berpotensi menjadi hits, seperti Gajah, Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Bumerang dan Lagu Untuk Matahari. Gak percaya?? Beli CD-nya deehh… dijamin 100% album ini bagus!

Tinggalkan Balasan

