Pertama kali, Nonton Tulus di 1 Million Dream

Nonton Konser  Tulus di 1 MillionDreams
Belum hilang euphoria menonton Mocca, saya mendapat ‘hadiah’ lain, yaitu menonton konser Tulus di Eldorado secara gratiiiss! Acara ini berjudul 1 MillionDreams, yang di sponsori oleh salah satu provider, di Indonesia. Ini adalah kali pertama saya menonton pertunjukan Tulus, yang beberapa minggu sebelumnya merelease album yang sangat cerdas, Gajah. Tampil dengan formasi band lengkap, Tulus berhasil menyihir ratusan Teman Tulus-sebutan friend base Tulus- yang tidak sabar menunggu sejak siang.

Sejenak, saya takjub dengan suasana di tempat konser, yang dihadiri oleh remaja belasan tahun. Jika saya mengamati lagu2 Tulus dari album sebelumnya, maka jenis musik yang diusung adalah jenis musik jazz & ballads – yang saya kira rentang penggemarnya berumur 25 tahunan. Tapi ternyata dugaan saya saya meleset, karena faktanya : Tulus malah sering manggung di pensi SMA dan SMP. Terbukti,bremaja2 belasan tahun itu hapal di luar kepala lagu2 seperti yang dendangkan Tulus, seperti Diorama, Cinta Sebentar dan Jatuh Cinta, Tuan dan Nona Kesepian, Teman Hidup dan sudah pasti Sewindu. Suara penonton bergaung seolah ingin mengambil alih saat Tulus menyanyikan lagu2 yang-sebenarnya tidak berada dalam range usianya.  Lagu Sepatu, Baru, Gajah dan Jangan Cintai Apa Adanya diperkenalkan juga di konser tersebut. Konser gratis berdurasi sejam itu rasanya terlalu sebentar. Tulus menjadi sosok penyanyi solo pria bersahaja yang bergerliya di jalur indie, Kehadirannya benar2 mendobrak kejenuhan musik tanah air saat ini. Sukses buat Tulus!!

image

Tinggalkan Balasan

