Sopir Taksi Langka di Jakarta

Beberapa hari lalu, teman saya yang yang tinggal Yogyakarta dinas ke Jakarta. Dalam perjalanan di Jakarta, teman saya ini menggunakan Taksi Express dengan sopir anak muda, dengan logat jawa yang medok dan tidak tau arah. Alih-alih beristirahat dan tidur di taksi, teman saya malah sibuk menunjukkan arah kemana tujuan yang dimaksud. Setelah teman saya kembali ke Jogja, barulah ingat bahwa BBnya tertinggal di Taksi Express yang di Jakarta itu…

BB itu ada di tangan sopir taksi-yang belakangan diketahui namanya Mas Ajib. Dia mengamankan dan menyimpan BB tersebut. Menurut Mas Ajib, suatu saat yang punya BB pasti akan menghubungi dan mengambil kembali BBnya, dan Mas Ajib bermaksud mengembalikan. Jadilah teman saya yang di Jogja itu janjian dengan Mas Ajib. Agak susah, harus via SMS karena hape-nya Mas Ajib adalah hape jadul yang sdh tidak bisa berfungsi, sudah tidak bisa dipake nelpon, cuma smsan aja.

Jadilah saya dan teman saya Yayatz, berada di Lobby FX Plaza ini untuk menemui Mas Ajib, Sopir Taksi Express yang bermaksud mengembalikan BB. Agak lama saya menunggu di FX Plaza, karena Mas Ajib sedang mengantarkan penumpang…baru sekitar jam 2 siang kami bisa bertemu, itu pun dengan janjian yang alot via sms, karena kedua belah pihak tidak bisa merinci dgn detail posisinya masing. Yaaa, agak susah kalo via sms hehehe…

Ternyata, Mas Ajib itu masih muda sekali. Kelahiran tahun 1990, asal dari Jepara. Bekerja di Taksi Express baru 3 minggu (panteeeess) Sangaaat lugu, dan belum hapal jalan2 di Jakarta. Saat kami bertemu-dan kami mau sedikit mengobrol dulu sebentar-kami membawanya ke salah satu tempat makan di FX. Dia kikuk bukan main. Sambil malu2, Mas Ajib bilang dengan logat jawa ‘saya mbelum pernah masuk ke tempat-tempat kayak giniiii’. Pun saat saya persilahkan pesan makanan, dia manut saja. Minta kami yang pesankan, karena dia gak tau menu2 yang ada dalam daftar… Benar2 lugu…

image

Ponsel BBnya diserahkan sambil dipersilahkan diperiksa dulu, bahwa katanya dia tidak mengutak atik BB tersebut, kecuali menerima panggilan dari pemiliknya (dari teman saya yang Jogja, yg menghubungi kemrin). Kami tidak memeriksa dengan detail. Dengan tampilan dan kenyataan seperti Mas Ajib, saya yakin dan percaya bahwa BB pasti cuma disimpan doang sampe baterenya abis… Sebelum kami berpisah pulang, kami menyampaikan ‘titipan’ dari teman saya pemilik BB. Mas Ajib hanya bengong, terus meneriman titipan kami tanpa menghitungnya, dan langsung memasukan kedalam saku sambil membungkuk mengucapkan terima kasih. Salah, kami yang berterima kasih karena Mas Ajib mengembalikan BB yang maha penting ini. Semoga bisa buat beli hape baru yang bisa buat nelpon, jadi nanti gak  cuma smsan aja ya Mas Ajib…

Kami minta diantar ke pool travel citiTrans terdekat yaitu di SCBD Square (yang sesuai dugaan, pasti Mas Ajib gak tau alamat yang di maksud). Tapi dengan sopan, Mas Ajib mau mangantarkan dan ‘ayo kita cari saja alamat itu’. Dan begitu di nyampe di basement FX, Mas Ajib lupa, dimana memarkir taksinya. Kami menyasar setiap dinding parkiran, naik turun lantai basement, yang tampakanya malah makin membingungkan Mas Ajib. Hadeuuuhh. Akhirnya kami ke luar gedung FX, dan melakukan napak tilas…dari mana awalnya Mas Ajib masuk ke gedung ini, trus menyusuri… alhamdulillah, akhirnya ketemu… ck ck ck..hadeuh… Mas Ajib….memang Ajib! Sepertinya, Mas Ajib adalah sedikit dari manusia langka yang ada di Jakarta…

image

3 thoughts on “Sopir Taksi Langka di Jakarta

Tinggalkan Balasan

