KrangKring

Beberapa bulan terakhir ini saya dan teman2 punya tempat nongkrong favorit. Pada awalnya hampir tiap hari nongkrong disana, baik itu sekadar ngobrol2 gak penting sampai membahas obrolan2 serius bagaikan rapat yang tak kunjung usai. Baik sekedar pesan minuman saja atau memang mau kalap seperti orang yang sudah berpuasa seminggu, gak masalah… Sebuah tempat yang akhirnya menjadi seperti markas bagi saya dan teman-teman pada saat meet up. Walaupun pada akhirnya tidak sesering dulu (yang hampir tiap hari), tapi dalam seminggu selalu ada jadwal atau mampir kesana….
image

Adalah KrangKring, sebuah tempat yang terletak dijalan Ciliwung no 1-3 Bandung. Berada di kawasan yang masih rimbun dengan pohon2 besar, sejuk dan strategis karena mudah diakses dari berbagai lokasi. Tidak jauh dari Jl. Riau, dekat Masjid Istiqomah, Pusdai dan Supratman. Kalo sehabis dari sini hendak melanjutkan ke tempat lain pun aksesnya menjadi mudah ke segala arah…
image

KrangKring menyediakan berbagai makanan, minuman, gerai fashion, aksesoris dan movie room. Menurut kami, KrangKring memiliki fasilitas yang lengkap. Mau duduk di sofa atau kursi biasa, mau indoor atau menghadap taman bisa pilih selama belum ditempati atau belum dipesan. Toiletnya bersih dan disedikan mushola. Satu hal yang bikin betah adalah fasilitas wifi-nya. Mendonlot video musik kualitas HD 1080 dari youtube ukuran 80MB – 120MB selesai dalam beberapa menit saja….
image

Konsep yang ditawarkan di KrangKring adalah seperti foodcourt. Ada banyak kedai berjejer dengan tulisan menu2 dan contoh makanan dan gambar2. Ada Nasi Goreng Mafia, Es Campur Pak Oyen, gudeg, Soto Bandung Ojolali, soto betawi, nasi goreng kampung, lotek, gado2, empek2, sate, sop iga, dll. Ada juga berbagai makanan ala korea seperti bulgogi, bimbap, dan sebagainya. Ada de’Risol, sushi, takoyaki, iCup, paket2 bakso, yamin dan mie ayam/jamur yang disajikan hot plate dan masih banyak yang lain… Favorit saya disana adalah Nasi Goreng Mafia. Pilihan saya biasanya Yakuza level 2. Yakuza adalah nasi goreng kikil dengan bumbu rempah dan sedikit kecap (saya tidak terlalu suka nasi goreng yang manis berlumur kecap). Dengan tingkat kepedasa level 2, tambahan telor cepok dan kerupuk cukuplah buat saya….ditambah segelas teh leci… Harganya sih, menurut saya masuk akal…
image

image

Ada beberapa gerai fashion dan pernak pernik aksesoris dan tas di sayap sebelah kiri KrangKring. Beberapa kali kesini dengan teman atau keponakan perempuan, pasti melipir ke salah satunya. Keponakan saya pernah dengan girangnya memperlihatkan giwang yang dibelinya dengan antusias. Giwang itu berbentuk sendal yang lucu Heeeeuuu…dasar awéwé
image

Kalo saya, selain makan dan download-kalo ada yang perlu di download- saya lebih tertarik dengan Movie Room-nya. Movie Room merupakan salah satu toko DVD favorit saya, selain tempatnya luas, koleksinya lengkap dan disediakan tidak kurang 10 televisi untuk mencoba dvd yang kita pilih. Disini kita bisa menjumpai berbagai koleksi dvd mulai dvd musik, konser, animasi, serial asia, serial populer, action terbaru, game sampe film 90an. Gak usah berdesakan ke Pasar Kota Kembang untuk penyuka DVD. Saya kira disini cukup lengkap…bahkan disini tersedia jasa isi film berkualitas HD 1080 dengan harga 15rb/film. Tinggal bawa hardisk eksternal saja….

Tinggalkan Balasan

