Tawarkan Pop Akustik, Fadil Jaidi Persembahkan Ku Jatuh Hati

image

Setiap kemunculan penyanyi baru katagori solois pria, selalu mendapat sorotan, selalu mendapat perhatian, dan menggelitik untuk dipertanyakan : apa yang bisa diberikan kepada penikmat musik jaman sekarang yang terbilang “pilih-pilih” dan kritis dengan kualitas musikalitas. Bukan sekedar bisa nyanyi dan tampang keren saja, karena kalo cuma gitu doang, bisa jadi setelah mengeluarkan singgel pertama, lalu BHAY!!

Satu diantara pendatang baru yang mencoba eksis di kancah musik, adalah Fadil Jaidi yang baru saja merilis singgel berjudul Ku Jatuh Hati.. Pemuda ganteng ini menjajaki industri musik di wilayah penyanyi solo. Tidak banyak memang penyanyi di genre ini. Selain Tulus, Rizki Febian ataupun Teza Sumendra, rasanya belum ada penyanyi solo yang benar-benar mencuri perhatian.

image

Fadil Jaidi, hadir (kembali) dengan lagu terbarunya berjudul Ku Jatuh Hati. Sebuah lagu pop easy listening dengan balutan akustik dengan petikan gitar yang manis dan artistik. Syair lagu ini menceritakan kekaguman dan rasa cinta yang tidak tergapai. Materi lagu ini terbilang biasa saja, syairnya tidak “mencakar”, melodinya pun tidak memberi kejutan. Mungkin Fadil sudah menyajikannya dengan baik, tapi masih belum menunjukan karakter vokal, yang menunjukkan jati diri. Tidak diketahui, apakah Fadil bisa bermain musik atau tidak. Tapi, ini akan berpengaruh pada “rasa” saat menyanyikan lagu yang diulik sedemikian rupa.

Lagu Ku Jatuh Hati, benar-benar berbalut pop. Pilihan yang kurang bijaksana, mengingat polesan musik R&B atau sedikit jazz bisa mungkin membuat lagu ini menjadi kaya. Lebih kaya improvisasi dan bisa lebih berdinamika baik secara vokal maupun instrumen musik. Terlepas dari itu, sentuhan R&B bisa membuat lagu menjadi lebih gaya, karena kemampuan vokal seseorang teruji di musik genre ini. Kemampuan Fadil pun sebetulnya tak perlu diragukan, saat unjuk kabisa di akun youtube-nya. Fadil mengcover lagu ballads When I Was Your Man milik Bruno Mars dengan ‘rasa’ dan polesan improvisasi yang elok.
image

Tidak berlebihan jika penikmat musik mengharap setiap penyanyi untuk lebih menunjukkan dirinya sebagai musisi darpada sekadar pegang mic dan lalu bernyanyi. Bravo Fadil, semoga karya berikutnya semakin tegas dan bisa menunjukkan karakter yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s