Stage Bus Jazz Tour 2016, di Braga Bandung

image

Ada sebuah acara seru, yang saya panteng dan saya tunggu-tunggu di akhir bulan ini, yaitu STAGE BUS JAZZ Tour 2016. Untuk Kota Bandung, terpilih di Jl. Braga Pendek dengan penampil utama Yura Yunita dan Barry Likumahuwa. Untuk jadwal kota-kota lainnya, bisa follow akun instagramnya @MLDSpot kunjungi situs resminya disini

Acara dimulai sejak pukul 16.30, tapi saya baru bisa hadir sekitar jam 20wib, yaitu sesaat menjelang penampilan musisi muda Barry Likumahuwa. Ada Band lain yang sedang perform saat saya datang. Acara dilanjutkan dengan penampilan stand up, dari satu komika. Saya lebih memilih berkeliling, untuk melihat suasana….. ada apa saja disini…..

image

Pintu gerbang-nya saja sudah berbentuk unik, yaitu berbentuk bis, sesuai dengan tema acara : Stage Bus Jazz. Ada boot minuman, ada booth sponsor yaitu MLD dari Djarum Super, booth untuk berfoto-foto, ini juga keren karena bentuknya menyerupai bis, dan tentu saja panggung sebuah bis yang dibuat sedemikian rupa, sehingga bis tersebut berubah menjadi “istana” mungil bagi musisi pengisi acara.

Akhirnya, musisi yang saya tunggu-tunggu yaitu Barry Likumahuwa tampil diatas pentas. Membawakan sejumlah komposisi instrumental dengan musik jazz yang groovy banget. Tidak puas hanya bermain instrumental, musisi yang asik memainkan gitar ini memanggil 3 rekannya (Barry menyebutnya pesinden Lol). Mereka manambah hangat suasana dengan menyanyikan sejumlah karya, diantaranya lagu BONGKAR, lagu lama milik kelompok SWAMI (Iwan Fals dkk), dipersembahkan dalam versi jazz-groove yang asik buat goyang.

Tak sampai situ, Barry yang sangat komunikatif dengan penonton membawakan beberapa komposisi yang ada di albumnya. Diantaranya kompoisisi dari album-albumnya BLP Project yaitu Generasi Synergi dan album keduanya Innerlight. Kejutan diberikan saat Barry memanggil Yura Yunita untuk berkolaborasi dalam sebuah kompoisisi (yang judulnya saya tidak tahu), tapi ASLI, penampilan kolaborasi ini kereeennn.

Di penghujung acara, Yura Yunita tampil mempesona. Penyanyi cantik yang paling ditunggu-tunggu ini menggebrak penampilannya dengan lagu berjudul Superlunar. Melanjutkan persembahan berikutnya, berturut Yura membawakan lagu2 yang ada dalam albumnya, termasuk lagu berbahasa sunda berjudul Kataji (dalam bahasa Indonesia artinya terpikat). Lagu berbahasa sunda dalam kemasan musik jazz brodway yang selalu menarik saat dinyanyikan di panggung.
image

Menyusul penampilannya, Yura yang makin percaya diri dengan kemampuan berkomunikasinya dengan penonton. Berinteraksi dalam setiap lagu, bahkan Yura tidak segan-segan turun dari panggung bis, menghampiri penonton bagian depan dan mengajaknya bernyanyi bersama. Yura makin pandai memainkan gimik-gimik yang membuat mata penonton tidak lepas memandang penampilannya.

Yura, tidak perlu susah payah mengajak penonton bernyanyi bersama secar koor. Singgel Get A Long With You, lagu galau sejuta umat Berawal Dari Tatap disambung, lagu Cinta dan Rahasia sukses dibawakan dengan komunikatif. Ditutup dengan lagu Juwita Malam, acara Stage Bus Jazz ini sukses! Wajah pengunjung terlihat berbinar dan nampak bahagia. Yap, sebuah keberhasilan pertunjukan musik dapat dilihat selama acara berlangsung. Lancar, tanpa kendala, penonton banyak namun tertib, dan yang pasti memberi kesan kepada pengunjung.

Bravo MLD, sukses di kota-kota lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s