Ada Idealisme dan Pendewasaan Jati Diri di Album Handmade, Raisa!

image

Yap, Raisa baru saja melaunching album terbaru. Ini adalah albumnya yang ketiga, tersemat judul HANDMADE. Sebuah album pendewasaan karir bermusik dari penyanyi berwajah cantik nan mempesona ini. Memiliki kelebihan vokal dengan timbre yang ’empuk’ rentang vokal yang luas, pastinya memperkaya album Handmade menjadi sedikit berbeda. Mempersembahkan 11 lagu dengan harmonisasi beragam dipersembahkan Raisa untuk YourRaisa-sebutan untuk fans Raisa- yang sabar menantikan album ini dalam kurun waktu 3 tahun.

Mendapati 11 komposisi lagu yang ada di album HANDMADE album ini masih berada di zona musik yang sama, yaitu jenis pop. Album ini dijual ekslusif secara online di situs belanja untuk versi boxset (edisi kolektor, biasanya berisi memorabilia sang idola : CD, DVD Konser Pemeran Utama, Stiker, T-Shirt, Agenda Memo dll). Sebagai gebrakan awal dari album ini, Raisa melempar singgel Kali Kedua di akhir bulan Maret 2016. Penulis novel Supernova Dewi Dee Lestari, sengaja membuatkan lagu ini khusus untuk Raisa. Lagu Kali Kedua memiliki syair yang kuat khas Dee. Vokal Raisa tidak terlalu sulit menaklukan lagu ini, mengingat sang pencipta lagu tahu betul karakter vokal Raisa.

Sebelumnya, Raisa mengeluarkan singgel Jatuh Hati yang menjadi hits di chart radio dan di chart penjualan musik digital. Disusul singgel duet-nya bersama Afgan dalam sebuah kolaborasi harmonis dengan musik megah berjudul Percayalah. Kedua lagu tersebut melengkapi konten album Handmade. Yang menarik, Raisa merekam ulang lagu Percayalah dalam balutan akustik, dengan art petikan gitar dan saxophone. Ini tentu akan membuat sebagian penggemar mengkerutkan kening, dan memunculkan respon beragam. Lagu Percayalah versi akustik ini, menunjukan ketegasan idealisme seorang Raisa.

Album Handmade, masih menyiapkan amunisi yang lain untuk mencuri perhatian publik. Sebuah lagu berjudul Sang Rembulan, bolehlah dijadikan singgel berikutnya. Lagu Tentang Cinta, Sampai Disini dan Biarkanlah, masih dengan warna Raisa, seperti album-album sebelumnya. Menyisipkan dua lagu berbahasa Inggris, yang ada dalam album ini Letting Go dan Love You Longer cukuplah menjadikannya sebagai eksistensi.

Raisa pun mulai berani mempersembahkan sebuah komposisi lagu yang berbeda seperti Nyawa dan Harapan. Brand ambasador produk es krim premium dan situs belanja online ini mengusung idealismenya dengan sangat jelas.. Raisa berhasil menjiwai lagu ballads bertema kemanusiaan ini. Lagu ini membumi. Boleh jadi, ini merupakan satu-satunya lagu Raisa yang memiliki passion yang sangat luar biasa. Dikemas dalam musik ballads, namun membahana. Raisa, menitipkan pesan moral kepada kita akan pentingnya kelestarian dan keseimbangan alam, yang semakin tergerus keserakahan manusia.

Semoga, album HANDMADE ini sukses. Adanya perubahan, perbaikan dan ‘kenaikan kelas’ di album ini, sangat layak untuk diapresiasi.

β€’
β€’
β€’
Jadi, selama ini Raisa kemana aja ya….??

2 thoughts on “Ada Idealisme dan Pendewasaan Jati Diri di Album Handmade, Raisa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s