Ulasan sekilas : Perjalanan Musik Krakatau di Era Tahun 90-an.

image

Kabar baik bagi Anda penggemar musik era tahun 90an. Krakatau, band beraliran jazz-fussion yang terkenal pada era tersebut akan menggelar konser reuni. Konser yang bertajuk Exclusive Concert KRAKATAU Reunion. Band yang beranggotakan Indra Lesmana, Dwiki Dharmawan, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, Pra Budi Dharma dan vokalis bersuara kece Trie Utami, kembali satu dalam konser reuni yang akan di gelar di Harris Hotel, Fetival CityLink Bandung, pada tanggal 7 Mei 2016.

Pasti Anda masih ingat, lagu-lagu Krakatau yang merajai khazanah musik tanah air. Sekedar mengingatkan kembali, Krakatau menggebrak blantika musik Indonesia di pertengahan tahun 1987. Album pertama KRAKATAU, menghasilkan hits radio seperti Gemilang, Imaji, Dirimu Kasih. Trie Utami sebagai vokalis melejit menjadi penyanyi wanita yang mendapat banyak pujian kala itu.

Album kedua bertitel The Second Album, dirilis tahun 1988. Lagu La Samba Primadona, menjadi lagu andalan yang ngehits di acara Selekta Pop TVRI. Mengiringi hits di album tersebut ada Cita Pasti, Sayap-sayap Beku. Di tahun 1990, Krakatau mengeluarkan mini album berisi 4 lagu, dengan hits single Kau Datang, Feels Like Forever, Rasa dan Treasure. Sempat vakum karena kesibukan masing-masing, akhirnya Karakatau kembali bergabung dan mengeluarkan album di tahun 1995. Album Kembali Satu menunjukan bahwa Krakatau masih bisa eksis. Selain hits kembali satu, ada lagu Perjalanan dan Seraut Wajah yang menjadi radio hits.

Walaupun akhirnya Krakatau harus bongkar pasang personel setelah album Kembali Satu. Tanpa Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan, Krakatau masih survive mengeluarkan album Sekitar Kita dan Album Mistical Myst. Krakatau juga mengeluarkan beberapa album eksperimen beraliran jazz dalam kemasan world music, juga. Setelah itu, Krakatau menghilang tidak terdengar kabarnya, dan setiap personil sibuk dengan kegiatan sendiri-sendiri.

Awal tahun 2014, Krakatau hadir di acara Java Jazz, dengan formasi lengkap. Bak reunion yang ditunggu pecinta musik jazz 90an, pertunjukan Krakatau di Java Jazz menuai sukses. Yang akan datang, 7 Mei 2016, Krakatau kembali menggelar konser reunion, di Bandung. Konser ini akan menjadi sebuah konser nostagia, dimana Krakatau menyajikan kembali lagu2 hitsnya dalam arransemen yang hampir sama seperti 20 tahun lalu. Bagi Anda yang ingin merasakan rendevouz, silahkan datang ke konser : Exclusive Concert KRAKATAU Reunion  Tiket dapat dibeli di tempat2 yang tertera di poster.

Kau datang, demi kebahagianku yang kucari…..oh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s