Kataji dengan Intuisi Yura Yunita

Lucu juga, membaca postingan seorang sahabat yang benar-benar kataji dengan penampilan Yura. Kagum dan terpesona dengan penampilan Yura, tapi kecewa karena tidak berhasil mendapatkan tandatangan atau foto bersama. Yap, pada hari sabtu 6 Agustus yang lalu, Yura tampil di sebuah acara family gathering Bio Farma. Acara berlangsung di amphiteater Trans Studio Bandung. Melalui seorang kolega yang bekerja di Bio Farma, kami berhasil “menyelinap” dan ikut menyaksikan penampilan bintang tamu yang sudah ditunggu sejak jam 9 pagi.

Kami, begitu antusias dan duduk bersila di lantai–bersorak paling depan saat Yura membuka pertunjukan dengan lagu berbahasa sunda, Kataji. Dilanjut dengan lagu kedua, kami makin antusias. Sesekali saya naik ke bibir panggung untuk memotret dari jarak lebih dekat penyanyi berponi cantik itu. Beruntung, Yura tanggap dengan hal itu. Di lagu berikutnya, Yura turun dari panggung dan menyanyikan lagu Kasih Jangan Kau Pergi. Cukup komunikatif mengajak dialog dengan penonton–ini jauh lebih baik ketika saya nonton pertama kali dulu di konser Balada Sirkus. Liputan Konser Yura Balada Sirkus, dapat dilihat disini.

Yura, dengan busana gombrong keemasan (mirip baju bodo, tapi kayaknya bukan–mungkin baju pintar), dengan hiasan di kepala menyerupai dewi malam tampil di siang bolong. Yura, memenuhi permintaan kami untuk menyanyikan lagu Intuisi yang menjadi singgel terbaru dan sedang hits di radio-radio. Kami pun bernyanyi bersama. Lalu, Yura menyanyikan lagu Katakan Saja milik Harvey Malaiholo.

Kembali naik ke panggung amphiteater, Yura menyanyikan lagu Berawal dari Tatap, sambil bermain piano. Akhirnya, Yura mempersilahkan kami mendekat ke panggung agar lebih meriah. Tanpa dikomando 2 kali, penonton yang sudah sedari tadi duduk bersila dan formil, langsung melesat menyeruak berdiri dan berdesakan depan panggung (maaf yaaaa…. bukan tidak menghargai pejabat2 Bio Farma yang duduk manis di kursi undangan). Yura, mengajak semua penonton menyanyikan bersama-sama lagu Cinta dan Rahasia, yang ternyata merupakan lagu penutup.

Usai lagu tersebut, Yura bergegas ke belakang panggung. Saya dan teman2 yang tanpa sadar seolah mengibarkan panji Hip-hip Yura–ikut bergegas ke belakang panggung. Dihalau security, dikatakan bahwa Yura sudah meluncur ke lantai bawah. Kami pun semua kecewaaaa. Kami sudah membawa CD dan menyiapkan spidol untuk minta tanda tangan….tapi sayang, Yura yang sekarang berbeda dengan Yura 2 tahun lalu.

Hampir 2 tahun lalu, saya dan seorang sahabat menonton konser tunggal, Yura. Sebuah konser perdana berajuk : Konser Balada Sirkus, bertempat di Gedung IFI CCF, berkapasitas sekitar 500 orang. Tidak thu banyak tentang siapa Yura Yunita. Hanya saja, kami cukup tertarik dengan konten albumnya yang menurut kami :KEREEENN!!
Setelah itu, saya selalu mengikuti berbagai gigs Yura. Bila manggung di mall atau di kampus2, saya biasanya datang. Sebelumnya, saya sempat menyaksikan Yura di MLD Jazz on the Bus, di Jl. Braga, beberapa waktu lalu. Liputannya bisa dibaca disini

Sayang, semakin hits seorang artis, semakin sulit untuk ditemui… bahkan untuk dimintai tanda tangan sekalipun…sabar ya kawan, suatu hari nanti pasti kan bercahaya…pintu akan terbuka… nanana.. nanana… bertemu Yura!  Jadi, gak usah ngontrog lagi….Qiqiqiqiqiii

6 thoughts on “Kataji dengan Intuisi Yura Yunita

  1. Walau ga dapet tandatangan dan foto2, disponsori ama Biofarma, mini konser ini semakin berasa keren!

    Yura, udah ga usah ditanya lagi deh kualitas bermusiknya, asik dan mahal! Semoga bisa terus berkarya membawa nama Bandung biar makin berjaya di blantika musik Indonesia.

    Tak lupa saya ucapkan juga makasih bingitz tanteu Amoi dan om Momon yang udah memfasilitasi masuk wahana Trans Studio Bandung, dan bang Yupri buat pinjaman gadget kerennya!

    Ridwanspektra, thanks buat review nya yang selalu bikin PETJAH! πŸ˜πŸ‘

    #eh kenapa komentar teh rada2 panjang dan sok artes banget ya?! Hahah…

    Sekian!

  2. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ bahagianyaaa punya temans dengan minat yang sama.. daaan untungnya 2 anakku juga sama2 suka banget sama jenis suara lagu-lagu dan cara Yura bermusik.. Jadinya bisa gila-gilaan bareng gak perlu jaim dan andalemi .. Yaaah biarkan c suami dengan hobby-nya sendiri (olah raga) dia cukup bahagia kok liat anak dan istrinya antusias lalajo panghareupna bari rada deg2an palaur ada temennya yg nanya… Pak mon itu yang kecentilan didepan so so remaja istrinya ya?! Gubragh haha! ..

  3. Halooo kang ridwan, saya ngefans juga sama Teh Yura dari waktu konser pertama. dan sampe sekarang sering juga ngikutin Yura kalau kebetulan ada jadwal manggung yang dekat. Cuma untuk yg di TSB ini kayaknya acara internal bio farma ya? Soalnya gak Teh Yura publish di jadwalnya πŸ‘‰ http://www.yurayunita.com/#event

    Dan maaf menurut saya tulisan kang ridwan agak memojokan teh Yura ya, dibilang susah ditemui dan diminta tanda tangan kesannya Teh Yura yang menolak untuk ditemui. Kan kang ridwan ditolaknya sama security, bukan sama Teh Yura hihihi. Padahal Teh Yura tuh ga berubah dari dulu, kalo di event lain selalu menyempatkan buat ketemu sama penggemarnya di belakang panggung. Kenapa saya bilang “selalu”, ya karena pengalaman saya dan teman-tmean di HipHipYura yang selalu bisa ketemu ngobrol langsung di belakang panggung setelah event selesai.

    Kalo liat di twitternya,kemarin juga Teh Yura 3 hari keliling radio di bandung ditemenin sama HipHipYura πŸ‘‰ https://twitter.com/yurayunita/status/761739574645096448 tapi saya sedih juga ga bisa ikut karena lagi di luar kota *eh kok curhat*. Bukti kalau teh Yura sangat welcome sama penggemarnya.

    Oh iya salam kenal ya kang ridwan, hayu atuh gabung di grup line HipHipYura biar bisa saling kenal dan ke depannya kkita bisa nonton dan ketemu langsung di belakang panggung sama teh yuraa

    1. Hai Juga Aulia…. Untuk event yang di TSB memang internal untuk Family Gathering Bio Farma, walaupun demikian pengunjung umum masih bisa masuk dan menikmati pertunjukan Yura.
      Sebetulnya sih bukan memojokan, tetapi ungkapan perasaan teman2, bahkan kawan saya, Juan sampe terbawa mimpi “ngontrog” ke tempatnya Yura…qiqiqiqiqi….
      Oh ya, saya memang belum berhasil bertemu Yura, sejak konser Balada Sirkus. Dulu, selepas konser, Yura masih berdiri di panggung (seolah memberi kesempatan pada fans), lalu saya naik dan menyodorkan CD. Saya masih ingat, CD saya ditulis oleh Yura : Untuk Ridwan Spektra (dikembalikan kepada saya tanpa di tanda tangan–terlewat karena saking antusiasnya)
      Berikut2nya, di Ciwalk dan di Braga, saya juga belum berhasil juga…
      Aulia betul, 3 hari kemarin adalah jadwal Yura Radio Visit di Bandung, tapi saya gak segitunya juga untuk mengikuti ke setiap radio, heheheh….
      Salam kenal kembali ya Aulia….senang bisa berteman dengan sesama fans Yura. Kalo ada info gathering atau info tentang Yura, kabarin yaaaa….siapa tau saya bisa hadir. Terima kasih sudah mampir ke blog saya, dan membaca artikelnya.

      Salam,
      Ridwan Spektra
      Telp. 083820100971
      Pin BBm765348FF

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s