Untitled

Punya sahabat baik yang memiliki kamera bagus, sangat menyenangkan. Walaupun saya tidak pernah mencicipi pegang kamera-nya, atau mencoba fitur canggih kamera-nya, paling tidak saya kecipratan menjadi objek fotonya.

Eiiitsss, jangan huwwwooookk dulu….

Sahabat saya ini, interest fotografi, jadi hasil fotonya selalu memuaskan. Buat aku pribadi sih KEREEEENN. Dulu, untuk bisa punya foto bagus, harus ke foto studio, itu pun pas dilihat hasilnya ya gitu deh….apalagi pengen dapat foto outdoor yang keren, susaaaah banget. Walaupun saya tidak terlalu suka difoto-lebih suka motret–tapi kalo lihat hasilnya bagus, jadi semangat….

Sudah hampir 10 tahun, pertemanan ini. Sebenarnya sahabat saya ini temannya teman. Eh akhirnya malah jadi sering kumpul bareng. Dulu, waktu saya berwirausaha di Ganesha, dua sahabat saya ini sabar menunggu sampai warung saya tutup. Menunggu saya untuk bisa ikut bersama mencari tempat foto bagus di seputaran Dago Atas. Waktu itu tahun 2009-lah, lagi hits-nya orang2 punya kamera DSLR.

Dan inilah hasil foto sekitar 7 tahun silam….. Lokasinya di Dago Resort, sebuah kawasan Dago Atas, dekat lapangan golf. Sempat ditegur satpam dengan alasan tempat tersebut tidak boleh dijadikan meda fotografi. Padahal kami hanya memanfaatkan sejumlah alang2 saja. Tapi oke, yang penting foto2nya sudah kami dapatkan.

image

image

image

Setahun kemudian….saya pun berkesempatan kumpul di sebuah restoran untuk suatu acara. Nah, sahabat saya hadir lagi dengan kameranya, dan memberi bonus foto bagus lagi….

Lokasi : Restoran Tulang Jambal, Jl. Dayang Sumbi

image

image

image

Bagi sahabat saya, mungkin memotret sambil belajar membidik objek, mengambil fokus yang lebih detil dan  sebagainya. Saya sih, seneng2 aja pas dikirim hasil fotonya, eeeehh bagus2 pula.

Sejak itu, saya mulai berharap kalo di acara kumpul2, dia membawa kameranya. Walaupun tidak selalu dia membawanya (dengan alasan berat) atau saat dia membawa–pas saya berhalangan hadir, sehingga saya tidak kecipratan ikut berfoto. Sahabat saya ini tinggalnya di Jakarta, jadi pertemuan dan kehadiran dalam suatu acara atau gathering tidak bisa sesering teman2 yang tinggal di Bandung.

Jauh sebelum itu, sekitar tahun 2006…saat masih trend digicam atau digital camera, saya juga beberapa kali kecipratan dibidik dengan kameranya. Walaupun sebagian sudah entah kemana, ini salah satu yang tersisa. Lokasi di Situ Patenggang. Misty bangeett, karen saat itu hujan gerimis dan seluruh permukaan ditutupi kabut.

image

Sekarang, sahabat saya ini sudah berganti kamera. Dia menggunakan kamera Fuji Film Ex2, teknologi terbaru dengan fitur mirrorless. Kamera dengan desain simpel, praktis, mudah dibawa dan tampilan fisiknya berdesain kompak dengan nuansa retro yang trendi. Sudah beberapa kalo saya kecipratan berfoto dengan kamera tersebut. Kalo mau lihat hasilnya, tunggu di tulisan berikutnya yaaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s