Melipir ke Taman Musik Centrum

image
Pernah berkunjung ke Taman Musik Centrum?? Sebuah ruang publik yang didedikasikan untuk kegiatan musik, seni dan olah raga. Ini merupakan salah satu taman tematik yang digagas oleh Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung-melengkapi taman-taman tematik yang lain seperti Taman Pustaka Bunga, Taman Jombo, Taman Fotografi (Taman Cempaka) dan yang lainnya. Taman ini letaknya di jalan Belitung, disamping SMA N 3 dan 5.

image

Memasuki taman ini di siang hari, saya mendapati sebuah ruang publik yang menyenangkan. Beberapa pemuda tampak asik melakukan sesi pemotretan di depan sebuah plat besi baja berbentuk gitar-menyerupai gitar raksasa. Rupanya, gitar raksasa ini merupakan ikon di tempat ini. Menyapu pandangan ke tempat lain, saya mendapat. Berbagai patung besi bercat merah yang semuanya bernuansa musik atau sedang memainkan alat musik.

image
image
Duduk-duduk disini sangat menyenangkan…hawanya sejuuukkk… sedikit berisik dengan bunyi “Turaés”-nyanyian alam yang katanya sih pertanda musim kemarau akan segera tiba. Saya memilih tempat duduk sayap kiri taman. Ada semacam gazebo kecil lengkap dengan steker-colokan kalo kita mau sambil nge-charge. Saya tidak sempat mencoba-apakah ada arus listriknya atau tidak. Saya hanya mencoba mencari koneksi Wifi Bandung Juara-yang sayangnya-tidak ditemukan disini. Kalo ada, pastinnya saya sudah menemukan sejumlah orang yang membuka laptop disini.😀😀😀

image
image

Sejatinya yang namanya Taman Musik, maka taman ini dipersiapkan untuk pertunjukan musik dan kesenian. Coba perhatikan tempat duduk yang mengelilingi taman ini, dibuat berundak-undak dan dicat warna-warni. Bahwasanya setiap penonton bisa melihat dengan jelas ke arah panggung pementasan, dari segala arah. Panggung-nya sendiri berada di tengah lapangan berbentuk bundar, dengan permukaan agak naik (tapi tidak terlalu tinggi juga) jadi, tetap nyaman.

Mungkin, suatu hari nanti saya kudu datang ke Taman Musik Centrum ini, disaat ada pertunjukkan atau showcase. Cuuzz aahh…nanti kalo ada lagi, mau nonton aaahhh….

One thought on “Melipir ke Taman Musik Centrum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s